Berisi Aneka Desain Rumah

asdsad. Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 23 Juli 2015

Tips Kamar Mandi Bawah Tangga

Tips Kamar Mandi Bawah Tangga. Merupakan salah satu syarat yang harus diketahui bagi anda yang akan menerapkan Kamar Mandi di bawah tangganya karena tidak semua tangga bisa dan pantas dipasangi kamar andi di ruang bawahnya. Hal ini dikarenakan kenyamanan anda akan tertanggu sehingga mandi serasa kurang leluasa. Maka dari itu penulis ingin menyampaikan Tips Kamar Mandi Bawah Tangga sehingga penataan ruang bawah tangga menjadi semakin hebat dan lancar. Adapun Tips Kamar Mandi Bawah Tangga adalah :

Tips Kamar Mandi Bawah Tangga

  1. Ukuran ketinggian dari ruang bawah tangga jangan sampai terasa sempit sehingga kamar mandi jarang dipakai. Ukurlah dari bawah sampai langit langit dalam kamar mandi, tinggi ideal 2,2 meter sehingga manusia mampu berdiri dengan nyaman ketika didalam kamar mandi. Sedangkan untuk bagian bagian langit langit yang rendah bisa dimanfaatkan sebagai peletakan peralatan mandi seperti sabun sikat dan sebagainya.sirkulasi Udara
  2. Karena berada dilokasi bawah tangga sehingga menyebabkan atap tidak sama rata tingginya, manfaatkan atap yang rendah sebagai penyimpanan perlengkapan mandi anda dikamar mandi seperti tisue atau sabun mandi.
  3. Untuk menjaga agar sirkulasi udara tetap terjaga dan udara dapat masuk ke kamar mandi berikan angin angin supaya udara dapat masuk kedalam kamar mandi menggantikan udara yang lama, tetapi perlu dijaga juga agar jangan sampai hewan hewan kecil masuk kedalam kamar mandi.
  4. Atur pencahayaan sebaik mungkiin bukan hanya dari pencahayaan lampu saja tetapi pencahayaan dari matahari usahakan bisa masuk ke area kamar mandi, nisa dengan memberikan kaca pada salah satu dinding kamar mandi atau pada pintu kamar mandi.
  5. Karena letaknya dibawah tangga sehingga menjadikan tempat yang sempit maka jangan dipaksakan semua perlengkapan kamar mandi dipaksakan masuk. Letakkan hal hal vital yang dibutuhkan saja didalam kamar mandi, letakkan hal hal penting seperti closet dan wastafel mini sudah cukup
Setelah selesai menentukan hal hal Tips Kamar Mandi Bawah Tangga berikutnya anda bisa mulai menentukan bahan yang akan digunakan untuk kamar mandi. Seperti bahan yang digunakan untuk pintu, karena ruangan yang sempit dibawah tangga maka otomatis pintu tidak akan lepas dengan air pemilihan bahan yang kurang tepat menyebabkan pintu lebih cepat rusak. Untuk itu anda perlu mengetahui bahan pintu kamar mandi yang akan anda gunakan.
Berikutnya setelah bahan anda tentukan perawatan bahan yang sudah anda pilih juga diperlukan terutama untuk urusan pintu membutuhkan perawatan pintu kamar mandi sesuai dari bahan yang sudah anda pilih.
Demikian Tips Kamar Mandi Bawah Tangga yang sudah penulis sajikan untuk pembaca semoga materi diatas mampu memberikan gambaran bagi pembaca untuk merancang area kamar mandi bawah tangga. Apapun desain yang anda pilih merupakan pilihan untuk keindahan dan kenyamanan rumah anda karena berbeda tipe rumah, berbeda denah rumah tentu berbeda pula peletakan dan penataan ruangnya.