Berisi Aneka Desain Rumah

asdsad. Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 21 Juli 2015

Penataan Ruang Bawah Tangga Secara Private

Penataan Ruang Bawah Tangga Secara Private merupakan salah satu prinsip penyusunan komposisi rumah selaini Penataan Ruang Bawah Tangga Secara Publik seperti artikel yang sudah kita bahas kemarin. Untuk tempat tempat bawah tangga jika memang terletak di bagian pojok rumah atau pada bagian bagian yang tidak terlihat oleh tamu bisa kita letakkan hal hal yang lebih bersifat pribadi atau khusus. Fungsi ini akan menentukan aktifitas dari pemakai rumah atau yang menempati diruamh itu sendiri. Mengenai harus komposisi apakah yang anda gunakan semuanya tergantung pribadi masing masing dan letak tangga dalam rumah. Jika memang letak ruang bawah tangga anda memungkinkan sebagai tempat yang private seperti kamar tidur, ruang kerja, kamar mandi, ruang belajar mini bisa kita terapkan, seperti pada tampilan berikut ini.

Penataan Ruang Bawah Tangga Secara Private

Ruang Bawah Tangga Sebagai Dapur / Pantry
 Ruang bawah tangga dapat dimanfaatkan sebagai dapur atau pantry meskipun tidak semuanya digunakan tetappi dengan memanfaatkan atau meletakkan perlengkapan dapur sebagian atau menjadi bagian dari dapur itu sendiri. Sehingga ruang ruang bawah tangga akan termanfaatkan dengan baik.

Ruang Bawah Tangga Sebagai Ruang Kerja atau Ruang Belajar
Area kerja atau area belajar merupakan hal yang patut juga disajikan untuk mengisi ruang bawah tangga yang sempit dan miring hal ini akan menjadikan ruangan private yang cukup baik, ruang bawah tangga yang kecil sesuai sebagai tempat kerja dan tempat belajar bagi anda yang menginginkan ketenangan dan kenyamanan belajar atau bekerja.

Ruang Bawah Tangga sebagai Kamar Mandi
Manfaatkan ruang bawah tangga sebagai kamar mandi merupakan hal yang tidak aneh lagi, banyak sudah rumah yang memanfaatkannya, bagi yang masih menggunakan bak mandi lorong yang menyempit pada tangga merupakan tempat air yang bisa dimanfaatkan. Jika anda memiliki ruangan yang terbatas hal ini bisa anda coba sebagai penambahan ruang khusus untuk kamar mandi. Perlu diperhatikan juga untuk ketinggian dan luas kamar mandi supaya mandi terasa nyaman, jika perlu tambahkan lebar sedikit melebihi tangga. Atur juga supaya udara bersirkulasi dengan baik sehingga udara kamar mandi tidak terasa pengab.

Ruang Bawah Tangga sebagai Kamar Tidur
Jika ruang bawah tangga memilliki luas yang cukup lebar bisa juga dimanfaatkan sebagai tempat tidur. Bisa memanfaatkannya dengan setengah bukaan atau dengan terbuka full. Posisi kaki berada dicelah sempit tangga dengan begitu semua ruang bawah tangga termanfaatkan seerti yang anda lihat pada gambar diatas.

Ruang Bawah Tangga sebagai Ruang Makan Keluarga
Ruang makan untuk keluarga juga bisa anda coba, jika memang keluarga kecil bisa memanfaatkan celah sempit bawah tangga sebagai ruang makan keluarga. Perlu diperhatikan juga untuk penataan kursi karena bawah tangga terdapat celah yang sempit jangan sampai anda terantuk tangga / anak tangga.

Ruang Bawah Tangga sebagai Ruang Keluarga

Area yang miring menyebabkan kita tidak bisa berbuat banyak dan harus mengasah otak untuk menyajikan penataan ruang bawah tangga yang menarik dan tidak terkesan acak acakan. Ruang Keluarga juga bisa diletakkan didekat tangga sebagai ruang untuk peletakan televisi dengan lemari berbentuk menyesuaikan ruang bawah tangga. Televisi atau home theater bisa juga diletakkan pada ruang bawah tangga ini.

Ruang Bawah Tangga sebagai Ruang Penyimpanan

Sebagai ruang penyimpanan merupakan hal banyak yang dilakukan oleh semua orang, denagn menggunakan bawah ruang tangga sebagai tempat penyimpanan atau almari dengan daun pintu akan menjadikan lebih rapi dan lebih mudah diatur. Tipe ini lebih cocok diterapkan bagi anda yang mempunyai waktu sedikit untuk membenahi rumah dan pembantu yang sering pulang kampung atau gonta ganti pembantu.

Demikian artikel mengenai Tata Ruang Bawah Tangga yang bisa modelrumahbagus.blogspot.com sampaikan kepada pembaca semoga aneka Penataan Ruang Bawah Tangga Secara Private yang sudah penulis rangkum diatas dapat memberikan gambaran dan inspirasi bagi pembaca semua. Selain penataan ruang bawah tangga secara private juga bisa dilakukan secara public sehingga lebih fleksibel untuk diterapkan. Semua tatanan tergantung dari tipe rumah dan karakter dari si pemilik rumah belum tentu satu tipe cocok diterapkan untuk orang lain.